Kamis, 20 Juni 2013

Burgerkill Tur Konser Keliling 14 Kota di Indonesia

Jakarta - Burgerkill telah dipilih sebagai band pertama yang jadi penampil pada rangkaian tur bertajuk RockAdventure asuhan Djarum Super. Tidak tanggung-tanggung, unit metal asal Bandung tersebut akan menyambangi empat belas kota dimulai pada 25 Juni di GOR Manahan, Solo, Jawa Tengah.

“Ini adalah tur terpanjang Burgerkill sejak didirikan delapan belas tahun silam. Kami sudah lama ingin tur seperti ini, bisa mengunjungi kota-kota yang belum pernah kami datangi sebelumnya,” kata gitaris Eben di hadapan wartawan dalam konferensi pers yang diadakan di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (20/6) siang tadi.

Apa yang membuat RockAdventure ini menarik adalah konsep pemilihan daerah yang dikunjungi ditentukan dengan melibatkan penggemar secara langsung melalui pemungutan suara online.

Sigit Diop Saputra dari Djarum Super menyatakan, “Ide RockAdventure ini muncul ketika kami merasa punya tanggung jawab terhadap perkembangan musik rock di Indonesia. Ada banyak band berkualitas di sini yang bahkan dikenal di luar negeri, seperti Burgerkill.”

“Untuk online voting, kami ingin tahu animo tiap kota seperti apa. Biar adil, jadi nggak asal menaruh saja,” lanjutnya. Dalam tujuh belas hari, total ada 7.102 suara yang terkumpul dengan Yogyakarta sebagai kota dengan paling banyak pemilih, diikuti Tasikmalaya, Semarang, dan Jakarta.

Satu hari setelah Solo sebagai kota pertama, Eben bersama vokalis Vicky, gitaris Agung, bassist Ramdan, dan drummer Andris akan tampil di Stadion Kridosono, Yogyakarta, lalu GOR Jati Diri, Semarang pada 29 Juni, dan GOR Satria, Purwokerto pada 2 Juli.

Bulan puasa membuat tur ini berjeda dan baru bisa dilanjutkan pasca lebaran. Sepuluh kota lain yang akan kedatangan RockAdventure 2013 adalah Malang, Madiun, Banjar, Tasikmalaya, Majalengka, Cimahi, Subang, Tangerang, Cibinong, dan terakhir Jakarta yang direncanakan akan berjalan pada 28 September.

Selain konser, RockAdventure 2013 juga akan melakukan showcase dan meet and greet di kota-kota yang masih satu jalur dengan rute perjalanan Burgerkill, yaitu Klaten, Salatiga, Pemalang, Tegal, Garut, Cirebon, Jatibarang, Cianjur, Karawang, Bekasi, Cilegon, Jakarta, Depok, Bogor, dan Sukabumi.

Seusai konferensi pers, Burgerkill menyempatkan untuk tampil secara akustik dengan membawakan tiga buah lagu, yaitu “We Will Bleed”, “Angkuh” dan “Tiga Titik Hitam”.

Pada Senin (17/6) lalu, Burgerkill secara resmi meraih penghargaan Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 untuk kategori Metal as F*ck mengalahkan Newsted, Pussy Riot, Nergal dari Behemoth, dan Sea Shepherd. Malam penganugerahan tersebut dilakukan di O2 Arena, London, Inggris dan dihadiri langsung oleh dua personel Burgerkill, Vicky serta Eben.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar